Lampung Utara

Raih 3 Medali Atlit Panjat Tebing Lampura Pada UCC XI Lampung

157
×

Raih 3 Medali Atlit Panjat Tebing Lampura Pada UCC XI Lampung

Sebarkan artikel ini

 

Lampung Utara – Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berhasil membawa pulang 3 medali pada kategori Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) pada UBL Climbing Competition (UCC) XI. Ketiganya mengantongi rekomendasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Raden Intan Pecinta Alam (Maharipal) UIN Raden Intan Lampung. Kompetisi berlangsung 3 hari sejak 30 Juni hingga 2 Juli 2022.

2 medali diperoleh oleh Hanna Edya Utama dan Putri Utasan yang menempati juara 2 dan 3 pada kategori Mapala Putri. Sedangkan 1 medali lainnya diperoleh Ria Anggara pada kategori Mapala Putra.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Wilfriwini, MT saat membuka kompetisi mewakili Rektor 3 Universitas Bandar Lampung (UBL) menyampaikan pada seluruh atlet yang bertanding agar menjaga kesehatan, menjunjung tinggi sportivitas dan senantiasa menjaga kekompakan tim.

“Selamat bertanding pada seluruh peserta jadikan kompetisi ini sebagai ajang silaturahmi dan sebagai uji keterampilan, tampilkan kemampuan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Sementara, Haris Pratama selaku ketua pelaksana UCC XI mengatakan kompetisi kali ini mengusung tema ‘New Now With New Champion’ menampilkan 3 Kategori dan 5 nomor yang dipertandingkan. Yakni, Lead Umum Putra, Lead Mapala Putra dan Putri serta Lead U-17 Putra dan Putri.

“Jumlah peserta sebanyak 130 orang dari seluruh kategori dan nomor pertandingan,” paparnya.

Ditempat terpisah, Shobri selaku pengurus FPTI Lampura menuturkan atlet Lampura yang mengikuti kompetisi tersebut memang atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X pada bulan Desember 2022 mendatang. Dengan capaian ini, dirinya berharap para atlet ini semakin termotivasi sebagai modal dalam menyongsong Porprov X nantinya. Minggu (2/7)

“Selamat pada atlet, mudah-mudahan kedepannya semakin baik lagi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara baik ditingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya. (Rohik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *