Beranda HUMBANG Hasundutan Nota Jawaban Bupati Humbahas Atas Pemandangan Umum Fraksi Hanura di R-APBD 2023

Nota Jawaban Bupati Humbahas Atas Pemandangan Umum Fraksi Hanura di R-APBD 2023

47

 

Kingsmedia id.Humbahas

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE memberikan Jawaban dalam Nota Jawaban Bupati Humbang Hasundutan terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2023 (9/11) lalu, di Gedung DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Terkait pemandangan umum Fraksi Hanura, Dosmar mengatakan terkait pembangunan dan peningkatan infrastruktur serta sarana prasarana dasar sosial ekonomi masyarakat mrlalui pengembangan ekonomi kerakyatan pldan pembangunan pertanian serta usaha produktif dalam ruanh lingkup UMKM, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan senantiasa berupaya meningkatkannya agar semakin lebih baik pada waktu yang akan datang.

“Upaya memaksimalkan pengelolaan potensi PAD, dapat kami sampaikan bahwa pemerintah Humbahas senantiasa melakukan langkah-langkah strategi dalam menggali potensi PAD yang ada dengan cara implementasi pengelolaan berbasis tekhnologi informasi, intensifikasi dan ekstensifikasi. Pemkab Humbahas telah melakukan sosialisasi, penyuluhan dan edukasi di seluruh Kecamatan kepada wajib pajak daerah dan wajib retribusi daerah agar patuh dan taat memenuhi kewajiban pajak daerah maupun retribusi daerah berdasarkan ketentuan” tandasnya.

Ditambahkan Dosmar, Pemkab Humbahas selalu berupaya menggali potensi pajak daerah melalui pemutakhirkan data potensi dan melakukan pendataan secara berkala. Selain itu disampaikannya dalam penyuaunan R-APBD TA.2023 merupakan rangkaian lanjutan APBD tahun sebelumnya dan pada hakekatnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Humbahas maju dan bermentalitas unggul.

“Terimakasih atas apresiasi dan dukungan Dewan yang terhormat, terkait pembangunan infrastruktur Tahub 2023 berlokasi diwilayah Kecamatan Pakkat,Parlilitan, dan Tarabintang tanpa mengabaikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan lainnya. Terkait pembangunan jalan usaha taniĀ  tetap akan menjadi prioritas dan menjadi program lanjutan pada tahun yang akan datang. Dan terkait usulan tentang pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Lintongnihuta khususnya di Nagasaribu akan menjadi perhatian kita bersama dan menjadi bahan pembahasan di raoat Badan Anggaran (Banggar) pada tahapan selanjutnya” katanya.

Setelah mendengarkan jawaban Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, pimpinan sidang Wakil Ketua Marolop Manik menyampaikan terimakasih kepada Bupati Humbang Hasundutan dan hadirin sekalian yang hadir. Pimpinan Sidang menskors paripurna ini sampai waktu yang disepakati yaitu dilanjutkan pada hari Jumat, 25 November 2022 pada pukul 10.00 WIB dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda tentang APBD TA. 2023,Dan dijadwalkan, sebelumnya akan dilaksanakan Banggar mulai Senin, 14 Nopember 2022 pukul 10.00 WIB (RL/MS)

Berita SebelumnyaPelaku Penganiayaan Diamankan Polsek Kotabumi Kota
Berita SelanjutnyaWarga Heboh Dugaan Pembunuhan, Polres Humbahas Sigap ke Lokasi