Beranda Budaya ASDP Jadikan Mall Terminal Pasar Agro Bisnis Lampung di Penengahan Antisipasi Lonjakkan...

ASDP Jadikan Mall Terminal Pasar Agro Bisnis Lampung di Penengahan Antisipasi Lonjakkan Saat Nataru 2022 – 2023

85

Bakauheni, Kingsmedia. id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan perluasan akses parkir akan uji coba di Pasar Agro Bisnis Lampung di desa Penengahan Kecamatan Penengahan hingga penambahan jumlah kapal di sejumlah lintasan sebagai strategi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang periode angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Jumat (09/12/2022)

General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Persero Cabang Bakauheni Suharto kepada awak media mengatakan peningkatan kapasitas prasarana yang telah dilakukan demi menunjang kelancaran layanan operasional Nataru mendatang antara lain.

” Mempersiapkan 7 Dermaga, dimana terdapat 6 Dermaga Reguler dan ditambah 1 Dermaga Eksekutif, serta mempersiapkan 65 unit armada penyebrangan, terdiri dari 56 unit Kapal Reguler dan 6 unit Kapal Eksekutif serta 3 unit Kapal Docking,untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami mempersiapkan 7 Dermaga serta mempersiapkan 65 unit Kapal penyebrangan,” Ucap Suharto

Suharto juga menjelaskan, PT. ASDP Indonesia Persero Cabang Bakauheni juga menambahkan personil operasional sebanyak 226 anggota, yang biasanya 827 anggota menjadi 1053 anggota personil yang disiapkan.

“Kami juga mempersiapkan 1053 anggota personil operasional dari yang awalnya berjumlah 827 personil,” jelasnya

Ia pun menambahkan, kita juga telah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada dan dinas terkait untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate pelabuhan Bakauheni.

“Untuk antisipasi penumpukan kendaraan di depan tol gate, kita sudah bekerjasama dengan stakeholder dan utama karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan dinas PUPR, BPJN dan dinas Provinsi serta dengan pihak terkait lainnya, kita telah melakukan koordinasi bahwa di rest area untuk jalan tol, dari rest area KM 87 kemudian rest area KM 67 serta KM 50 juga Rest area KM 33 dan KM 21 akan digunakan sebagai delay system, untuk penyekatan sekaligus untuk screening terhadap para pemakai jasa penyebrangan yang belum memiliki tiket, agar tidak terjadi antrian ataupun penumpukan di depan tol gate, sehingga bagi pemakai jasa yang masuk ke dalam pelabuhan dipastikan sudah memiliki tiket penyebrangan,” Pungkas nya .

Lanjut dalam Pemaparan Kacab ASDP cabang Bakauheni menghimbau belilah tiket sebelum keberangkatan untuk mengaktisivasi lonjakkan penumpang.

Kenaikan 13 persen kita bandingkan dari tahun  kemaren, kendala kita adalah masalah solar tetapi bisa kita atasi seperti tahun kemaren, usahakan beli tiket frizi yang kami sediakan sudah berkerja sama dengan onlet – onlet , kenapa sekarang tidak antrian lagi karena masyarakat sudah pintar , sebelumnya perjalanan dahulu masyarakat beli tiket di pelabuhan seningga terjadi penumpukkan penumpang jalan kaki baik kendaraan saat melakukan perjalan kalau yang tidak punya Android bisa beli di rest area 8721 sama ju untuk pembelian tiket ada Alfamart Indomaret kemudian dipastikan masuk Pelabuhan semuanya sudah beli tiket secara online.(*)

Berita SebelumnyaBegini Cara Melaporkan Penggunaan Dana Desa
Berita SelanjutnyaPersiapkan Pernikahan, Erina Gudono Gunakan Aplikasi Elsimil untuk Cegah Stunting